Situasi paling ga nyaman

January 4, 2008 at 9:32 am (Opinion)

Alkisah seorang ibu yang berupaya untuk menjodohkan anaknya (baca : me) dengan anak temannya, si inem (nama samaran)

mamah : (berada di sebuah restoran, di daerah puncrut)..”dit, tolong jemput mamah dong, tante S (ibunya inem) ulang taun. btw,si inem dateng loh.”
gw    : (lagi di rumah,br bgn tidur). okey, mah. sekitar stgh jam lagi..
(gw kebetulan udah pernah kenalan dengan si inem beberapa bulan lalu)
gw    : (dalam hati) “wah, ada si inem nih, kayanya mah udah punya cowo sih, cuman gpplah. kalo bertemen mah   ama  siapa  aja boleh dong, lagian disana (restoran) yg dateng cuman ibu2 aja..”

sejam kemudian, gw pun tiba di restoran
gw    : selamat ultah yah tante S..
tante S : makasih dit, sok atuh pesen makanan..
gw    : makasih tante, adit udah makan sebelom pergi tadi
Mamah : sok atuh kamu ( baca : me) teh jangan kumpul ama ibu2..tuh ada si inem (posisinya emang pisah ama kelompok ibu2)..
gw    : (beranjak pergi menuju tempat inem)—>(mulai merasa sedikit canggung, karena ternyata yg duduk disitu g hanya si inem, tapi ada 3 orang cowo lainnya)
“ah, paling anak2nya temen nyokap..” (dalam hati)
gw    : (mengajak berkenalan ketiga cowo tersebut) “halo, gw adit”
xx    : (lagi makan) gw xx, sori tangan gw kotor
yy    : gw yy
zz    : gw zz
gw    : (tersenyum ke si inem) “hi” —> (mulai waspada, karena tampaknya 3 cowo tadi sudah kenal lama dengan si inem)
inem  : dari mana dit?
gw    : “dari rumah, tadi nyokap minta dijemput..”
“btw nyokap lu ultah ya?” —>(pura2 g tau)
inem  : iya, tadi inem ama temen2 (3 cowo td) dateng duluan buat nyiapin kue ama tempat..
gw    : (semakin waspada dan menjaga pembicaraan, dikhawatirkan prasangka buruk gw akan menjadi kenyataan, yaitu salah satu dari ketiga cowo tadi adalah pacar inem)
yy    : udah kuliah dit, dimana?
gw    : di itb, jur teknik material sem akhir.
yy    : oo

(suasana cukup hening beberapa saat)—> (mereka mulai asik mengobrol&bercanda)
gw    : mbeeeeeek, (gw mulai mengembik dalam hati), “bisa jadi kambing conge nih gw”
(berusaha ikut masuk dalam obrolan –>lu semua sejur&seangk juga ama inem (angk 2006)?
yy    : g, kita (xx & yy) jur W di unpad, kalo si zz mah di jur U unpad
gw    : (berpikir keras berusaha mengetahui bagaimana hub pertemanan inem dan 3 cowok tadi bisa terjadi)—> (dan prediksi gw karena mereka punya hobi &  profesi yg sama, yaitu hobi T)
(beberapa menit kemudian)–> (masih berusaha bertanya dan mengorek lebih dalam ttg 3 cowo tsb)
gw    : abis ini mau pada kemana?
yy    : ah g tau juga sih, gw ama zz mau balik.. kalo si xx mah mau pacaran ama si inem dulu tuh..

jgerrrrrr…hal yang dikhawatirkan tjd,
gw    : (mulai salting, karena posisi duduk gw berada antara xx dan inem, dan lebih deket ke posisi duduk inem)
——> (bingung dan serba salah : mau ngobrol lepas k inem, g enak cowonya di sebelah gw persis..mau ngobrol ke 3 cowo tersebut, g ada topik yang  nyambung) —> akhirnya gw memilih diam dan mendengarkan..

ga beberapa lama kemudian, ternyata teman2nya inem makin banyak yang berdatangan..—-> gw semakin salting tapi berusaha tetep cool.. dan si inem pindah posisi duduknya ke tempat yg lebih deket ama cowonya, xx.

gw    : (hiks hiks,,,,)

(inem dan teman2nya yg baru datang mulai asik mengobrol)

gw    : (mulai melihat sekeliling dan tiba2 penyelamat datang, yaitu pertandngan persib vs pelita jaya) —-> (dengan sok antusiasnya mendekat ke TV bersama zz, untuk menghindari situasi paling buruk yang pernah dihadapi)

oh persib, terima kasih..

2 Comments

  1. dimaskodri said,

    wahahaha…
    gelo maneh Le..
    itu namanya maju tanpa data yang cukup..
    matak…pelajari kekuatan lawan dan siapkan strategi atuh..
    hahaha

  2. tari said,

    hihihi
    makanya..centil si..

    gmana?masi ngerasa sbagai pria paling menyedihkan di dunia?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: