My Mind Creates My World

January 4, 2008 at 8:36 am (Opinion)

yah, tahun baru, blog baru dengan semangat baru..
ada banyak pertimbangan kenapa gw pindah dari blog di friendster..

my mind creates my world..
mmm..perlahan gw mulai memahami makna kalimat tersebut.
(ironisnya gw juga yang buat kalimatnya😛 )
berawal dari berbagai macam kejadian-kejadian yang menimpa gw beberapa minggu ini.. yg membuat gw berkubang dalam kesedihan..hiks2..
gw mulai bertanya-tanya..apakah semua kejadian-kejadian yang di alami itu memang hal-hal yang buruk? atau hanya cara gw dalam menyikapi kejadian-kejadian tersebut dengan negatif, sehingga kejadian tersebut menjadi sesuatu buruk..

Dengan mengambil analogi si optimis dan si pesimis..
Alkisah, si optimis dan si pesimis akan menghadapi UAS suatu mata kuliah, yang ternyata nilai UTS si optimis dan pesimis sama2 jelek yaitu 20 dari skala 100 (bkn gw loh, hehe)
Si optimis akan berkata, yah gw emang belom siap waktu UTS kemaren, bwat UAS, gw bakal usaha lebih keras, seenggaknya gw g ngulang mata kuliah ini. Si pesimis akan berkata, duh gw g belajar waktu UTS kemaren, dan bwat UAS gw g perlu terlalu keras belajar lagi kayanya, toh kemungkinan besar gw bakalan ngulang. Maka UAS pun telah berlalu, dan hasilnya: si optimis mendapat B, dan si pesimis mendapat nilai C..

Dari kisah diatas, yang mungkin terdengar klise, mengingatkan kembali bahwa memang penting untuk mengambil nilai-nilai positif dari kejadian2 yang telah dialami, seburuk apapun itu, karena itu sangat menentukan langkah apa yang gw lakukan selanjutnya. Apakah akan terus berlarut-larut dalam kesedihan, atau menganggap hal2 tsb sebagai batu kerikil aja, yang cukup ditendang keluar dari ‘jalan’..

haha..tanpa disadari gw menjadi orang yang terlalu pesimis akhir2 ini..
well, it’s time to change..

welcome to my blog, welcome to my world,
tulisan-tulisan dalam blog ini hanya merupakan pengalaman empiris dan persepsi saya dalam memandang dunia..
bagi yang hanya sekedar ingin tahu atau ingin mengenal saya lebih dekat, please read..
tapi kalo sebaliknya, tinggal pencet alt + F4 aja..gampang kan?
🙂

upload21.jpg

Leave a Reply

